MAHASISWA KKN STMIK PRINGSEWU KUNJUNGI GALERI HIJAU KWT

MAHASISWA KKN STMIK PRINGSEWU KUNJUNGI GALERI HIJAU KWT


SUKOYOSO – Kamis (10/8), Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STMIK Pringsewu di Pekon Sukoyoso berkunjung ke galeri hijau Kelompok Wanita Tani (KWT) dalam pemanfaatan lahan pekarangan menjadi taman yang produktif. Didalam galeri hijau terdapat berbagai macam tanaman seperti tanaman sawi, stroberi, daun bawang, tomat, dll.
Imam Samsudin selaku ketua kelompok yang didampingi anggotanya Nurzain, Royyan, Dian, Novi dan Anita mengatakan, kami Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STMIK Pringsewu di Pekon Sukoyoso selalu berusaha untuk mengikuti kegiatan sehari-hari yang dilakukan masyarakat, ini salah satu cara kami untuk lebih mendekatkan diri dengan warga setempat walaupun sudah kenal, tidak ada salahnya agar kami lebih mengenal seperti halnya di pekon sendiri. Nantinya, pendekatan itu akan berguna dalam melaksanakan program-program yang telah dirancang sekaligus memahami kehidupan masyarakat secara lebih dalam di Pekon Sukoyoso disamping menambah ilmu buat kami yang belum pernah kami ketahui, ucapnya.
Ibu Tino selaku ketua Kelompok Wanita Tani pekon Sukoyoso yang didampingi oleh Bapak Ariadi mangatakan, pekarangan yang merupakan sebidang tanah di sekitar rumah baik bagian depan, samping maupun belakang di usahakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemenuhan gizi mikro melalui perbaikan menu keluarga. Dalam Pemanfaatan Pekarangan yang dikelola melalui pendekatan terpadu berbagai jenis tanaman sehingga akan menjamin ketersediaan bahan pangan yang beranekaragam secara terus menerus, guna pemenuhan gizi keluarga.

Pekarangan kita manfaatkan dengan menanami dengan tanaman yang dapat dipanen untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, jika ditata dengan baik akan memberikan lingkungan menarik, nyaman dan sehat serta menyenangkan dan membuat kita betah berlama-lama tinggal di rumah. Kelompok Wanita Tani Pekon Sukoyoso selalu berupaya memanfaatkan pekarangan secara konseptual dan dipelihara secara benar dan baik, Insya’Allah akan membawa keberkahan tersendiri, Amin yra.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAHASISWA STMIK PRINGSEWU SAMBANGI SKH KEDAULATAN RAKYAT Written by admin | September 11, 2017 | 0 SKH-1

WISUDA BERSAMA STMIK DAN PRINGSEWU

STMIK PRINGSEWU GELAR POSDIKTI 2017 GELOMBANG 1 Written by admin | August 11, 2017 | 0 DSC_0104