MAHASISWA KKN STMIK PRINGSEWU SILATURAHMI KE PAGUYUBAN KUDA KEPANG

MAHASISWA KKN STMIK PRINGSEWU SILATURAHMI KE PAGUYUBAN KUDA KEPANG

SUKOYOSO – Mahasiswa KKN STMIK Pringsewu di Pekon Sukoyoso Silaturrahmi dan ikut serta dalam latihan Paguyuban kuda kepang “Tri Tunggal Jaya” di kediaman bapak Asep dalam rangka mempersiapkan penampilan pada acara HUT RI ke-72 di Pekon sukoyoso. Silaturrahmi mahasiswa KKN STMIK Pringsewu dan ikut serta dalam latihan paguyuban kuda kepang “Tri Tunggal Jaya” pada hari Selasa 8 Agustus 2017 jam 20.00 WIB s/d selesai.
Mbah Mujiono selaku sesepuh dalam sambutannya mengharapkan kapada mahasiswa KKN STMIK Pringsewu, dengan adanya KKN ini diharapkan akan menambah kemajuan dan perkembangan paguyuban kuda kepang “tri tunggal jaya” pekon Sukoyoso agar tetap hidup dan dikenal oleh masyarakat luas.
Kuda Kepang “Tri Tunggal Jaya” pekon Sukoyoso merupakan salah satu kesenian tradisional Jawa yang menggambarkan sekelompok prajurit penunggang kuda. Kuda yang di gunakan dalam tarian ini bukanlah kuda sungguhan, namun kuda yang terbuat dari bambu yang di anyam dan dibentuk dan dihias menyerupai kuda. Tarian ini sangat populer di masyarakat Jawa, hal ini kita lestarikan untuk kesenian kuda lumping di pekon Sukoyoso, ucapnya.
Selain Kuda Kepang, tarian ini juga sering di sebut Jaran kepang karena bentuk dari kuda yang di hiasi dengan rambut tiruan terbuat dari tali plastik dan di hias dengan cara di kepang. Selain menyuguhkan gerak tari,

Sementara Bapak Mujiyat selaku kadus 2 juga mengharapakan dengan dibuatnya Sistem Informasi Pekon oleh mahasiswa KKN STMIK Pringsewu, paguyuban ini dapat dipromosikan melalui website agar citra dan nama paguyuban kuda kepang “tri tunggal jaya” dikenal oleh masyarkat diluar pekon Sukoyoso bahkan diluar kabupaten pringsewu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAHASISWA STMIK PRINGSEWU SAMBANGI SKH KEDAULATAN RAKYAT Written by admin | September 11, 2017 | 0 SKH-1

WISUDA BERSAMA STMIK DAN PRINGSEWU

STMIK PRINGSEWU GELAR POSDIKTI 2017 GELOMBANG 1 Written by admin | August 11, 2017 | 0 DSC_0104