WISUDA BERSAMA STMIK DAN PRINGSEWU

WISUDA BERSAMA STMIK DAN PRINGSEWU

Setelah pelantikan/pengukuhan peserta yudisium oleh Ketua STMIK Pringsewu Hj. Rita Irviani, M.M selesai dilanjutkan sambutan olehKetua Yayasan Dr. H. Fauzi, beliau mengatakan, selamat kepada semua peserta yudisium kelulusan yang telah ditetapkan oleh Ketua STMIK Pringsewu yang baru saja dilakukan. Beliau berharap dengan menyandang lulusan STMIK Pringsewu hendaknya para lulusan berkomitmen untuk menjaga nama baik almamater tercinta, mudah-mudahan Allah SWT senantiasa memberikan barrokah, ilmu bermanfaat serta menjadi lulusan yang berguna bagi keluarga, agama dan bangsa, bapak/ibu mahasiswa sudah banyak yang di korbankan apakah itu biaya yang seharusnya untuk adiknya di gunakan untuk menyelesaikan studi bapak/ibu, orang tua/saudara/istri/suami sudah banyak sekali pengorbanan buat keberhasilan bapak/ibu mahasiswa STMIK Pringsewu yang pada hari ini sudah melaksanakan yudisium, ucapnya.
Rentetan kampanye telah dimulai dari 15 – 22 Mei 2017, termasuk debat terbuka yang diselenggarakan pada 23 Mei 2017. Debat terbuka dihadiri oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STMIK Pringsewu Nur Aminudin, M.T.I sekaligus membuka acara debat, Bapak/Ibu Dosen STMIK Pringsewu. Pemungutan suara akan dilaksanakan pada tanggal 3 – 10 Juni 2017, rekapitulasi suara dan rapat pleno tanggal 12 Juni 2017.
STMIK PRINGSEWU – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu menggelar Wisuda Program Sarjana dan Diploma yang ke-15. Selain STMIK Pringsewu, digelar pula Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) PRINGSEWU ke-1.
Perhelatan tersebut dilaksanakan secara bersamaan di halaman STMIK Pringsewu Kampus Gadingrejo, Sabtu (12/9). Perhelatan tersebut dihadiri Bupati Pringsewu Sujadi Saddat, Ketua DPRD Ilyasa, Anggota DPRD, 3 Ketua MUI Kabupaten : Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Lampung Tengah, Polres, Kodim serta Uts. Mumuy Abdul Mukti yang merupakan juara 1 AKSI INDOSIAR 2015 sekaligus sebagai mahasiswa STIT Pringsewu.
Dalam wisuda kali ini STMIK Pringsewu telah meluluskan 433 wisudawan yang terdiri dari 347 wisudawan Sarjana Komputer dari Program Studi Sistem Informasi; 86 wisudawan Ahli Madya Komputer dari Program Studi Manajemen Informatika.
Sedangkan jumlah wisudawan dari STIT Pringsewu sebanyak 72 orang. Mereka merupakan Sarjana Pendidikan Islam dari Program Studi Manajemen Pendidikan Islam.
Menurut Ketua STMIK Pringsewu Hj. Rita Irviani, M.M selama berkiprah di perguruan tinggi STMIK Pringsewu telah berusaha mendidik para mahasiswa untuk lulus menjadi sarjana/ahli madya yang berkarakter dan memiliki keterampilan, serta keahlian yang sesuai dengan kebutuhan di dunia kerja.

Selanjutnya dalam sambutan Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Startech, H. Fauzi, S.E., S.Kom., Akt, CA, CSRSmengatakan, wisuda merupakan peristiwa bersejarah. Sejarah bagi mahasiswa yang telah dengan susah payah menyelesaikan studinya. Wisuda juga moment bersejarah bagi civitas akademika dalam menyempurnakan rangkaian kegiatan akademiknya. Menjadi sarjana maupun ahli madya adalah sebuah kebanggaan namun tanpa belajar dan usaha yang keras kebangaan itu terkesan kurang maksimal dan tidak bermakna, wisuda bukanlah penanda selesai dan berhentinya kegiatan belajar yang harus dilakukan. Masih ada jalan yang terbentang luas di depan sana, oleh karena itu tetaplah bermimpi karena Allah SWT akan memeluk mimpi saudara/i jika mau berusaha dan melangkah dengan mantap untuk masa depan yang penuh tantangan. Wisudawan diminta untuk terus mengembangkan diri. Belajar yang harus terus menerus kita lakukan meliputi tiga hal yaitu pencerdasan intelektualitas, emosionalitas, dan spiritualitas. Intelektualitas yang terus menerus secara baik dinilai akan menghasilkan daya pemahaman, analisis, dan kreativitas. Di sisi lain, emosionalitas yang terasah akan menghasilkan kemampuan mengelola diri dalam berinteraksi dengan orang lain. Sementara, spiritualitas yang terasah dinilai akan menghasilkan karakter kepribadian yang peka terhadap nilai moral luhur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAHASISWA STMIK PRINGSEWU SAMBANGI SKH KEDAULATAN RAKYAT Written by admin | September 11, 2017 | 0 SKH-1

STMIK PRINGSEWU GELAR POSDIKTI 2017 GELOMBANG 1 Written by admin | August 11, 2017 | 0 DSC_0104