Techno BisnisMantap! Twitter Klaim Blokir 200 Akun yang Sebar Propaganda

Techno BisnisMantap! Twitter Klaim Blokir 200 Akun yang Sebar Propaganda

JAKARTA - Twitter mengumumkan bahwa mereka telah menemukan adanya aksi propaganda dari 200 akun. Akun-akun tersebut dikatakan Twitter, memiliki hubungan dengan negara Rusia.
Laporan ini berkaitan dengan adanya tekanan dari Kongres Amerika Serikat kepada pemilik media sosial. Sebelumnya, Facebook juga telah mengungkap adanya iklan propaganda yang bersumber dari Rusia.
Dikutip dari The Verge, Jumat (29/9/2017), Twitter menemukan 179 akun dan 22 akun yang berkaitan dengan iklan di Facebook. Mereka mengkalim telah dan akan memblokir akun-akun tersebut yang biasanya melanggar aturan soal spamming.
Sayangya Twitter tak merinci aktivitas yang dilakukan oleh akun-akun tersebut dan hanya mengungkap bahwa mereka tengah memerangi isu-isu dalam Trending Topics yang dianggap sebagai spam.
Perusahaan mengungkap bahwa terdapat layanan berita bernama Rusia Today yang memiliki hubungan dengan pemerintahan Kremlin. Twitter mengatakan bahwa organisasi tersebut telah beriklan sebesar USD274.000 pada 2016.
Sedikitnya, layanan berita tersebut telah mempromosikan 1.800 tweet yang kemungkinan diarahkan ke Amerika Serikat.

Dalam beberapa bulan mendatang, Twitter berencana untuk memperkenalkan cara baru dalam mendeteksi aktivitas berbahaya di layanannya. Namun sayangnya, perusahaan tak secara jelas cara seperti apa yang dimaksudnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAHASISWA STMIK PRINGSEWU SAMBANGI SKH KEDAULATAN RAKYAT Written by admin | September 11, 2017 | 0 SKH-1

WISUDA BERSAMA STMIK DAN PRINGSEWU

STMIK PRINGSEWU GELAR POSDIKTI 2017 GELOMBANG 1 Written by admin | August 11, 2017 | 0 DSC_0104